WELCOME

Pages

Kamis, 01 Desember 2011

CARA MENGATASI RROR PADA CHROME

Anda mencoba untuk membuka halaman web di chrome namun yang anda dapatkan adalah sebuah pesan error seperti “DNS Error – cannot find server.”
Anda bisa menekan F5 untuk me-refresh halaman namun error ini sepertinya tidak teratasi. Anda kemudian membuka browser alternatif, seperti Firefox atau IE, dan website muncul tanpa masalah apapun. Jadi ini adalah masalah pada Chrome dan tidak ada hubungannya dengan DNS Server atau koneksi Internet Anda.
Halaman dukungan di situs web Chrome mensugestikan anda untuk membersihkan cache browser Anda, menghapus cookies dan memindai komputer Anda untuk software berbahaya untuk memperbaiki masalah.
Nah, ternyata hal tersebut tidak dapat mengatasi masalah Anda karena masalah pada chrome anda bukanlah pada “malware” tapi built-in pengaturan Chrome yang mungkin mencegah situs tertentu untuk membuka di Chrome.
Ketika Anda mengunjungi halaman web (seperti halaman hasil pencarian), Google Chrome akan mengambil alamat IP dari semua situs web yang tercantum pada halaman tersebut. Karena browser memiliki alamat IP dari semua link di muka, DNS pre-fetchingmemastikan bahwa setiap link yang dapat Anda klik pada halaman Web yang akan memuat lebih cepat. Namun, ketika pre-fetching gagal, sesuatu yang tidak sangat jarang, Anda mungkin mendapatkan “link broken” error.
Anda lebih cenderung melihat kesalahan seperti ketika Anda mencoba untuk membuka website yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.
Untuk mengatasinya cukup sederhana, masuk ke Tools > Options (atau Preferences di Mac) > di bawah hood dan hilangkan tanda centang pada settingan yang mengatkan “Use DNS pre-fetching to improve page load performance.” Ini mungkin akan meningkatkan waktu loading dari beberapa halaman dengan sedikit lebih cepat dan anda tidak akan melihat error messasges lagi.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer